Selasa, 22 Mei 2012

8 Kalimat Inspiratif dan Bermakna

Saat timbul rasa malas, kembalikan semangat dengan kalimat inspiratif ini:

Jangan berkutat dengan konflik yang tak mungkin dipecahkan
Tetaplah melangkah ke depan. Lebih baik manfaatkan waktu dan kerahkan kemampuan untuk mengatasi permasalahan yang dapat diselesaikan. Siapa tahu Anda bisa memetik banyak hikmah dan pelajaran positif.

Laksanakan sesuatu setiap hari
Terkadang hari-hari berlalu begitu saja, tanpa ada satu ide pun muncul dalam pikiran Anda, atau tanpa perubahan apa pun. Jangan sampai keterusan! Betapapun kecilnya usaha Anda, pastikan bahwa setiap hari Anda mengerjakan sesuatu demi mewujudkan impian.

Jangan  abaikan satu bagian pun dalam hidup Anda
Kita lebih berbahagia bila seluruh bagian hidup kita secara umum berada dalam kondisi baik. Jadi, mulailah berbuat yang terbaik dalam setiap segi kehidupan. Jangan sampai ada satu bagian pun yang dibiarkan terbengkalai.

Sibuk lebih baik daripada bosan
Carilah sesuatu untuk dikerjakan. Terlalu banyak yang harus kita kerjakan jauh lebih baik daripada merasa bosan karena tidak ada hal yang bisa dilakukan.

Sampaikan betapa pentingnya mereka bagi Anda
Hubungan di antara manusia dibangun atas dasar penghargaan satu sama lain. Tidak ada cara yang lebih baik dalam menunjukkan penghargaan selain mengatakannya kepada orang lain betapa Anda menyayangi mereka.

Terimalah diri sendiri apa adanya
Diri Anda tidak diukur dari besar kecilnya rekening tabungan atau tinggi rendahnya pendidikan Anda. Anda, sebagaimana setiap orang lainnya, adalah perpaduan istimewa yang rumit untuk digambarkan. Anda adalah perpaduan antara berbagai kelebihan dan keterbatasan.

Percayalah pada diri sendiri
Jangan menilai rendah diri sendiri. Jika Anda tidak percaya pada diri sendiri, Anda tidak akan mampu berbuat apa pun.

Bergabunglah dengan suatu kelompok
Orang-orang yang berkelompok acap kali mendapatkan manfaat lebih karena mereka dapat mengembangkan hubungan-hubungan pribadi yang positif dan membuat mereka lebih nyaman. Mereka tidak akan merasa kesepian dan dapat lebih mengendalikan beragam hal karena mengerjakannya bersama-sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar